Negara dengan Akses Internet Super Cepat

 ARWUDA – Di era yang serba digital ini, tentunya internet menjadi salah satu faktor penting yang dapat digolongkan sebagai kebutuhan primer manusia. Mengapa? Karena internet dibutuhkan untuk kelancaran pekerjaan, pergaulan bahkan pendidikan. Di Indonesia sendiri, koneksi internet masih terbilang kurang cepat bila dibandingkan negara-negara berikut:

1. Korea Selatan

Negara yang sedang banyak diminati wisatawan berkat ketenaran artis-artisnya ini memang sudah dikenal sebagai negara dengan koneksi internet tercepat dan termurah di dunia. Tercatat sebanyak 94% penduduk Korea Selatan terkoneksi dengan jaringan internet super cepat.

2. Finlandia

Finlandia merupakan negara pertama yang memberi hak hukum akses internet broadband kepada seluruh warganya. Sebanyak 5,3 juta jiwa telah terjamin koneksi internetnya dengan jaringan internet super cepat.

3. Swedia

Negara dengan ibukota Stockholm ini memiliki kecepatan internet dua kali lipat lebih cepat dari negara adidaya Amerika Serikat. Hasil penelitian dari Yayasan New Amerika menunjukkan bahwa biaya internet di negara ini hanya 13,3 dollar AS atau sekitar Rp14.000 saja.

4. Jepang

Jepang adalah negara dengan biaya internet termurah di dunia. Diberitakan bahwa pemerintah Jepang menjanjikan insentif pajak murah bila ada perusahaan yang ingin berinvestasi di bidang pengadaan kabel serat optik. Kecepatan internet di Jepang hampir 10 Mbps, sangat jauh apabila dibandingkan dengan kecepatan rata-rata Indonesia.

5. Perancis

Perancis adalah negara yang menempatkan internet sebagai salah satu Hak Asasi Manusia bagi penduduknya. Disamping koneksi yang cepat, para penyedia jasa layanan internet di Perancis juga menawarkan harga yang sangat terjangkau. Kecepatan dan murahnya koneksi internet di Perancis juga dibarengi dengan adanya undang-undang yang ketat dalam hal illegal-sharing yang disebut sebagai kebijakan three-strikes. (berbagai sumber)

Posted on Feb 07, 2013 by Arwuda
Tags: internet, koneksi tercepat, social media agency Jakarta
 | Comments (0)

Comments (0)


Add a Comment





Allowed tags: <b><i><br>Add a new comment: