Digital Marketing Indonesia - Benarkah Blog Sudah Mulai Ditinggalkan?

Digital Marketing Indonesia - Benarkah Blog Sudah Mulai Ditinggalkan?

Digital marketing Indonesia tidak lepas dari peran media sosial. Bermacam channel social media marketing dimanfaatkan untuk semakin mendekatkan brand terhadap audiens mereka. Lalu channel media sosial apa yang kian digemari dan yang mulai ditinggalkan? Mari kita lihat faktanya.

Menurut penelitian The Center for Marketing Research, University of Massachusetts, Dartmouth, hanya 157 perusahaan dalam jajaran Fortune 500 (31%) yang menggunakan blog. Angka ini mengalami penurunan 3% dari tahun 2013. Top 5 Fortune 500  Wal-Mart dan ExxonMobil masih bertahan menggunakan blog untuk channel atau media digital marketing, namun tidak dengan Chevron, Apple, dan Berkshire Hathaway.

Hal ini berbeda dengan channel lain seperti Twitter dan Facebook yang terus tumbuh. Di antara daftar perusahaan Fortune 500, 83% di antaranya menggunakan Twitter dan 80% di antaranya menggunakan Facebook. Twitter mengalami kenaikan 6% dibanding tahun lalu, sedangkan Facebook naik 10%.

Kejutan justru terjadi pada Foursquare. Sebanyak 54% perusahaan Fortune 500 menggunakan channel media sosial ini, meningkat 45% disbanding tahun 2013. Peningkatan yang signifikan lainnya diperoleh Pinterest dan Instagram yang masing-masing naik 27% dan 12%.

Posted on Sep 16, 2014 by Arwuda
 | Comments (0)

Comments (0)


Add a Comment





Allowed tags: <b><i><br>Add a new comment: